Senin, 14 Maret 2011

Gempa bumi dan tsunami di Jepang Jumat terakhir telah menyebabkan perusahaan listrik di Jepang meminta konsumennya untuk menghemat listrik. Sehingga, penerbit game Square Enix dan Konami memberikan kontribusinya dengan menghentikan layanan mereka pada masing-masing game online-nya.

Square Enix untuk sementara akan menghentikan layanan online mereka pada MMORPG Final Fantasy XI dan Final Fantasy XIV. Layanan akan dihentikan selama seminggu dimulai pada tanggal 13 Maret pukul 19:00. Layanan support Play Online Play yang terkait dengan kedua permainan juga akan berhenti. Dengan alasan kesopanan, layanan Final Fantasy XI pada bulan April akan menjadi gratis. Karena penghentian layanan mempengaruhi sesi di dalam dan di luar Jepang, maka pemain di luar Jepang akan perlu memeriksa situs Play Online untuk rincian lebih lanjut.

Konami akan menghentikan layanan mereka untuk Metal Gear Online. Mereka telah menghentikannya sejak 12 Maret jam 10 malam. Sampai sekarang, belum ada pemberitahuan di situs Konami tentang kapan maintenance selesa.


vivanews.

Tidak ada komentar: